11 hari terakhir sebagai mahasiswa

teringat 11 semester kemaren udah ngapain aja

kebanyakan jalan jalan nya daripada belajarnya

nyesel gak? gak nyesel sih, karena setiap perjalanan itu positif pasti ada cerita hikmah yang diambil

******

semester 1:

semester ini semester kelam tapi sangat dirindukan, gara gara ada MABIM atau OSPEK atau Masa Bimbingan. pelajaran PTBS yang sangat memberatkan, praktikum dimana mana, jadwal padat. Tiap hari lari, tidur gak bener. paling sering nginep di jatinangor. satu minggu paling sehari pulang ke rumah.

hikmah yang didapat : kebersamaan itu terjadi dan akan terus menempel ketika kita sedang keadaan dibawah dan ada tangan tangan yang membantu

negatif nya IPK jeblok, 2,4 waktu itu ahhaha

****

semester 2

Semester ini dinamakan semester PEMBUKTIAN, semester mencari jati diri, semester sedang bandel bandel nya

ya gimana sih ya baru dapet syal orange, yang didapat ama keringat dan darah *lebay*

pembuktian dan menunjukan kepada fakultas lain kalau geologi fakultas paling gelo paling brutal paling jago push up.. pembuktian ke kakak kakak senior kalau kita memang pantas dilantik dan dapat syal orange

hasilnya ya saya pada semester ini tetep belajar jarang, sering nya ikutan ukm, semua ukm di coba dari ukm masjid, ukm fotografi, ukm pencinta alam, ukm jurnalistik, ukm bahasa inggris.

jadi ketua makrab ngurusin acara makrab buat anggota himpunan, kalau dipikir pikir banyak gunanya juga sih jadi kenal banyak senior, dapet temen fakultas lain, tau susah nya jadi ketua, ngurus acara, ngutang sana sini, dimarahin dosen dan lain lain nya

ipk pada semester ini pun sama anjlok 2.8 ahahaa

****

semester 3

semester ini dinamakan semester BALAS DENDAM

maba datang, kita jadi panitia, ini kampus kami! himpunan kami! kalian adalah tamu disini! AHAHA

rasanya gimana gitu kan dulu yang disuruh push up lari dan macem macem sekarang kita gantian ke junior

tapi tetep dong kita kasih itu semua ada maksud dan tujuan nya dan bisa dipertanggungjawabkan demi mereka juga gak kayak kampus sebelah

****

semester 4

semester ini semester praktikum

hayo weh praktikum tiap hari ke lab, bikin laporan

tapi tetep banyakan tidurnya sih daripada bikin laporan ehehe

 

***

semester 5

ini semester ada mata kuliah pemetaan geologi pendahuluan

yang harusnya sih stress belajar dan lain lain

tapi saya malah ikutan ekspedisi bukit barisan terus pergi ke sumatera barat satu bulan,

aahahaha padahal saat itu pemetaan nya belum pada kolokium

gara gara bandel dan tugas negara ya gimana lagi kan

 

****

semester 6

ini semester semester PROYEK semester DUIT

gak tau semester ini kuliah apa, lupa, yang saya inget semster ini saya ke sulawesi tenggara, konawe buat mapping nickel, terus dapet duit, terus beli laptop ganti hp dan lain lain ahahaa

udah gitu lanjut deh ke palembang ama lampung

sekali proyek emang pasti ketagihan

****

semester 7

semester nya ada MKPP atau mata kuliah pilihan

di semester ini ada kuliah lapangan terakhir yang tidak bisa terlupakan

terus di semester ini proyek ke muara enim ama ke sumba NTT

 

****

semester 8, 9, 10, 11

semester ya gitu deh proyek, naik gunung, bantuin mapping temen, lapangan mapping, lapangan TA, tapi banyak nya tidur.. cape kalau diceritain satu satu hha

 

pokoknya intinya hidup itu seperti air sungai, selalu mengalir dari hulu ke hilir, tak terasa seiring waktu sekarang sudah sampai hilir,.. mau balik lagi ke hulu? gak bisa dong heheĀ