Siapa sih orang Indonesia yang tidak ingin ke raja ampat? Kebanyakan dari mereka hanya bisa bermimpi untuk kesana temasuk saya. Keinginan saya untuk menuju kesana sudah ada dimulai pada tahun 2011 ketika saya pertama kali menginjakan kaki di luar pulau jawa yaitu pulau Sulawesi. Saat itu saya berguman dalam hati “Indahnya ciptaanmu ya tuhan, sungguh merugi jika saya tidak bisa berkunjung dan menikmatinya, khususnya alam di Indonesia Ini”
Semenjak itu saya terus berkeliling ke beberapa tempat di Indonesia yang menawarkan keindahan alamnya mulai dari Sumatera Barat, Lampung, Palembang, Bali, Lombok dan terakhir Pulau Sumba pada tahun 2013. Ketika melakukan perjalanan tersebut atau liburan ala backpacker saya memegang prinsip yang penting adalah perjalanan nya bukan tujuan nya.
For my part, I travel not to go anywhere, but to go. I travel for travel’s sake. The great affair is to move.” – Robert Louis Stevenson
 
Sebelum mengikuti kuis ini saya sudah beberapa kali mengikuti kuis yang berhadiahkan liburan menuju Raja Ampat tetapi belum berhasil dan saya akan terus berusaha, karena manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan lah yang menentukan
Raja Ampat, The Last Paradise On Earth , melihat keindahan hamparan pasir putih disana, eksotisme kepulauan wayag, menyelami keanekaragaman biota laut, melihat dan tertegun dengan air laut yang sangat jernih dan mempunyai gradasi warna, belajar dan berbaur dengan budaya papua yang masih asli semua itu hanya bisa anda lakukan di Raja Ampat.

 

Saya ingin melakukan itu semua, dan ketika senja tiba, saya akan sempatkan berdiam dan merenung melihat matahari tenggelam kemudian berkata dalam hati “ saya sekarang sedang berada di salah satu tujuan wisata paling dicari di dunia, salah satu ciptaan tuhan yang paling indah, lalu bagaimana bisa saya sombong dibandingkan dengan ciptaanMu ini tuhan, it’s my turning point saya tidak akan berhenti menjelajah mengelilingi Indonesia dan kemudian mengelilingi Dunia”