hari ini 30 desember 2013
udara kampus yang kuhirup tak seperti biasanya
udara kampus hari ini terasa sangat bebas dan bersih
Satu tarikan nafas untuk suka duka selama 11 semester
Satu tarikan nafas untuk dorongan yang begitu besar dari kedua orang tua selama 11 semester
Satu tarikan nafas untuk teman teman yang selalu hadir  ketika suka maupun duka selama 11 semester
Satu tarikan nafas untuk malam yang dilalui tanpa tidur 2 tahun terakhir
“alhamdulillah, Segala Puji Hanya Untuk Allah SWT Tuhan Pencipta Alam dan Semesta”
 
11 semester yang panjang ini, yang penuh dengan cerita suka dan duka ini akhirnya ditutup oleh perkataan pak dekan selaku ketua sidang para penguji di ruangan yang sempit tadi
 
“Selamat, Ghozian, anda mendapatkan nilai yusidium yang sangat memuaskan, berikut nomor lulus anda, dan ini nomor alumni anda”

kalimat itu lah  paling kuingat hari ini
*****
Terimakasih saya ucapkan sebesar besar nya kepada semua yang telah membantu saya menyelesaikan studi ini, baik itu moril maupun materil
Kepada kedua orang tua yang sudah sangat sabar selalu mendukung saya selama ini, sudah terlalu banyak pengorbanan yang kalian berikan,.. Tak mungkin seorang anak dapat membalas jasa jasa kedua orangtuanya
“Tak akan kubiarkan air matamu mengalir lagi karena anakmu ini, mah, pah, kecuali isak tangis kebahagiaan”
 
Kepada para dosen yang sangat berjasa dengan memberikan ilmu nya selama saya mengikuti perkuliahan di kampus.
Kepada dosen pembimbing baik itu dosen pembimbing TA dan Mapping, kepada Pak Sapari dan Pak Febriwan. Pak Sapari yang sudah bosan mungkin selalu saja bertemu dengan saya dari mapping maupun TA, dan Pak Febriwan yang sangat ramah bersahaja dan baik ketika memberi ilmu dalam proses bimbingan,
Kepada dosen penguji ketika sidang kepada Bu Emi, Pak Undang, Pak Faisal, Pak Hendarmawan yang sudah menyempatkam hadir ketika sidang, terutama kepada Pak Undang yang dengan sangat baik memberi nilai 90 ketika sidang.
Kepada teman teman HMG 2008 yang selama perkuliahan ini selalu berada di samping berjalan beriringan
Kepada teman teman HMG 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 yang membantu ketika penyusunan skripsi dan tugas akhir dalam hal akademik, ketika di lapangan, maupun untuk konsultasi penyusunan skripsi.
Kepada teman teman diluar HMG yang selama penyusunan skripsi ini membantu dalam urusan moral dan doa sebagai dorongan semangat untuk menyelesaikan perkuliahan ini.
Kepada Teman teman MAAR geologi unpad yang selama perkuliahan ini hadir sebagai keluarga baru yang saling mengerti dan berbagi.
Kepada Tommy Aditiawan, Oktarian Iskandar, Aryo Dwi Handoko yang selalu ada baik pada masa perkuliahan, pada masa penyusunan skripsi, pemetaan awal, pemetaan lanjut membantu baik itu dukungan moril, akademik, materi, atau sekedar berbagi keceriaan dan cerita suka maupun duka.

Dan kepada teman teman lain yang tidak disebutkan yang sudah membantu dalam penyusunan skripsi, pemetaan, sidang ataupun masa perkuliahan.